Manajemen RSUD Dibenahi

Manajemen RSUD Dibenahi

\"buruknyaARGA MAKMUR, BE - Pergantian Direktur RSUD Arga Makmur yang sebelumnya dijabati oleh dr Jasmen Silitonga, SpKK dan sekarang dijabati oleh Erdan SKM, MKes. Selaku direktur baru, Erdan mengaku siap menjalankan amanah dan tugas yang diberikan.

Hal utama yang dilakukan dengan melakukan pembenahan manajemen dan pelayanan serta mempertahankan prestasi yang diraih rumah sakit selama ini. \"Selaku bawahan dan memiliki atasan juga sebagai PNS siap ditempatkan dimana saja. Begitu diberikan amanah jabatan ini, saya harus bertanggungjawab untuk menjaganya,\" kata Erdan.

Komunikasi dengan jajaran pegawai RSUD akan dilakukan untuk mengetahui kondisi yang terjadi di rumah sakit selama ini. Tidak hanya itu, persoalan manajemen yang menjadi sorotan sejumlah pihak perlu segera dibenahi. Termasuk halnya berkaitan dengan keterbukaan dan ketransparanan dalam bekerja.

Terutama dalam hal pelayanan akan diupayakan secara kontinyu untuk segera dilakukan pemebenahan menuju yang lebih baik lagi. \"Image negatif yang melekat di RSUD ini harus dihapuskan. Memperbaiki pelayanan termasuk penempatan para medis pun akan diatur dan dimanage ulang dengan baik,\" jelasnya.

Sementara itu, menyikapi adanya sorotan banyak pihak terkait pelanggaran Permenkes saat pengangkatannya. Erdan mengaku tidak memiliki tupoksi untuk membeberkan hal tersebut. Namun ditegaskannya bahwa jabatan ini dipercayakan oleh atasan maka pihaknya berkewajiban untuk melakukan yang terbaik. \"Kalaupun jabatan ini sementara, saya siap di pindahkan lagi karena ini ditentukan atasan, dan saat ini berusaha untuk memperbaiki persoalan di rumah sakit,\" tukasnya. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: